Sudut Pandang

Demo Menjadi Ispirasi Menjalankan Teknik SEO

Apakah mungkin demo bisa dijadikan ispirasi teknik SEO? Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini sedang ramai demo di depan gedung DPR. Bagaimana cara kita menangkap dan menyikapi kejadian tersebut? Semua itu kembali lagi kepada diri kita masing-masing.

Sebenarnya apa itu demo? Apa sih tujuan dari demo? Lalu kenapa bisa menjadi inspirasi untuk teknik SEO? Di bawah ini akan saya jelaskan berdasarkan pendapat dari saya pribadi, simak ulasannya.

Apa Itu Demo? Demo adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum. Demo biasanya dilakukan untuk menyatakan pendapat kelompok tersebut. Bisa juga disebut sebagai penentang kebijakan yang dilaksanakan oleh suatu pihak. Atau dapat pula dikatakan sebagai sebuah upaya penekanan secara politik oleh kepentingan kelompok.

Demo umumnya dilakukan oleh kelompok mahasiswa dan orang-orang yang tidak setuju dengan kebijakan. Namun demo juga dilakukan oleh kelompok-kelompok lainnya dengan tujuan lainnya. Demo kadang dapat menyebabkan pengrusakan terhadap benda-benda yang ada di sekitarnya. Hal ini dapat terjadi akibat keinginan untuk menunjukkan pendapat para pendemo yang berlebihan.

Apa Tujuan Demo? Tujuan dari demo adalah untuk menyampaikan atau meminta hak agar dapat didengarkan. Dengan harapan dapat di berikan sesuai dengan apa yang di minta.

Apa hubungannya dengan SEO? Memang tidak ada hubungannya dengan SEO. Namun disini saya akan melihat dari sisi yang berbeda. Saya akan melihatnya dari sisi di mana proses proses sebelum terjadinya demo tersebut.

Pertama-tama para aktivis mempersiapkan dan mempelajari kebijakan-kebijakan mana yang dianggap bertentangan. Tujuannya sebagai bahan yang akan disuarakan ketika melaksanakan demo tersebut.

Hal ini juga bisa kita praktekkan dalam teknik SEO. Kita harus mempersiapkan kata kunci atau keyword yang akan kita gunakan. Karena kata kunci harrus dipersiapkan sebelum membuat sebuah artikel.

Setelahnya, para aktivis menyusun rencana agar kegiatan demo dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.

Apa saja yang mereka rencanakan? Contoh yang cukup jelas, mereka pasti saling berinteraksi di forum-forum mereka. Banyak hal-hal yang akan mereka rencanakan di forum tersebut.

Mereka pasti akan membahas di mana target titik demonya, kalangan mana aja yang akan direkrut untuk demo, di mana saja titik-titik kumpul para pendemo bahkan sampai menggalang dana untuk kebutuhan di lapangan ketika demo berlangsung.

Begitu juga dengan SEO. Perlu direncanakan sebelum dan sesudah artikel itu diposting. Kita harus memperhatikan berapa banyak kata kunci yang kita sisipkan, berapa banyak jumlah suku kata di dalam artikel itu, dan lain sebagainya.

Kita juga harus menyiapkan sumber-sumber yang terpercaya untuk memperkuat kata kunci di dalam artikel. Target pembaca nya juga harus kita perhatikan ke arah mana kita harus memaparkannya.

Setelah artikel itu diterbitkan, maka kita akan melakukan teknik SEO off page. Kita mulai menyebar postingan kita di forum-forum yang sudah kita miliki, di media sosial, bahkan kita juga bisa mengeluarkan modal untuk memasang iklan.

Kesimpulan

Jadi antara demo dengan teknik SEO itu membutuhkan perencanaan yang matang agar dapat terlaksana sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.

Karena keduanya itu memiliki aturan-aturan yang harus dijalankan agar bisa menggapainya secara sempurna.

Sekali lagi ini cuma berdasarkan pandangan saya pribadi, jadi mungkin saja salah dan mungkin juga benar.

Lalu bagaimana pendapat Anda tentang hal ini?

Show More

Uji Yadi

Seorang amatiran yang selalu ingin belajar serta senang berbagi kepada siapa pun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close