Cara Pasang TWRP dan Root Oppo F1f

Posted by
Cara Root Oppo F1F dan Pasang TWRP

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara root dan pasang custom recovery atau TWRP pada Oppo F1f, pada dasarnya proses pemasangan twrp dan root android yang satu ini sama saja dengan android pada umumnya. 

Namun sebelum melakukan rooting pada adndroid kalian, maka kalian juga harus tau resiko yang akan kita dapatkan setelah melakukan rooting, salah satunya adalah garansi yang akan hangus atau hilang.Ok tidak perlu panjang lebar kita lanjutkan saja ke topik pembahasan, hal yang pertama adalah kalian harus siapkan bahannya terlebih dahulu.

File untuk unlock bootloadernya di sini

File twrp nya di sini

Magisk di sini

Setelah bahannya sudah siap maka pindahkan file unlock bootloader dan magisk kedalam device kalian, bebas mau di sdcard atau di internal juga boleh. dan file twrpnya simpan ke pc kalian di C program file minimal ADB dan fastboot. Oh iya saya asumsikan kalian sudah menginstall driver dan minimal adb dan fastboot di pc kalian ya, karena saya tidak menjelaskannya disini.

1. Pertama adalah proses unlock bootloadernya dahulu. Matikan devicenya lalu masuk ke menu recovery bawaan dari oppo nya, tekan kombinasi tombol power dan volume bawah. pilih english lalu pilih instal from internal storage, dan klik file unlock bootloadernya yang tadi kalian download, setelah prosesnya selesai klik reboot.

2. Kedua Proses pemasangan custom recovery atau twrp. Matikan kembali HH kalian, lalu kita masuk ke mode fastboot dengan cara tekan kombinasi tombol power dan volume atas. colokan HH ke pc, lalu buka folder tempat penyimpanan file twrp yang tadi.

Tekan shift dan klik kanan pilih open camand here. Lalu ketikan “adb fastboot devices” tanpa tanda petik ya. jika muncul angka unik maka hh kalian sudah konek dengan pc, lalu ketikan lagi “fastboot oem unlock” dan “fastboot flash recovery twrp-3.2.1-0-f1f.img” lalu “fastboot reboot“. Proses pemasangan twrp pun telah berhasil.

3.Ketiga proses rooting. Karena sudah terpasang twrp, maka kita masuk ke mode custom recovery twrp dengan cara matikan hh kalian dan tekan tombol power dengan volume bawah, setelah bergetar lepas tombol power dan tetap tahan tombol volume bawah sampai masuk ke twrp.

Setelah masuk twrp, langsung swipe atau geser ke kanan saja. Pilih menu mount dan centang system, lalu back dan pilih install, arahkan ke file magisk yang tadi di download lalu swipe ke kanan dan pilih reboot system, selamat sampai disini hh kalian sudah root dan terpasang twrp.

Cukup sampai disini artikel saya tentang bagaimana cara root dan pasang twrp pada oppo f1f, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.